7 Rekomendasi Aplikasi Perekam Video di Android Populer

4 Aplikasi Perekam Video Terbaik untuk Android dan iPhone

7 Rekomendasi Aplikasi Perekam Video di Android Populer

Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk merekam video layaknya seorang pembuat film profesional? Di sini kita melihat aplikasi perekaman video terbaik yang tersedia untuk Android dan iPhone.

Bertahun-tahun yang lalu, mungkin tidak ada yang bisa membayangkan bahwa saat ini kita dapat merekam video dan membuat film dengan ponsel kita. Sekarang setelah kita tahu cara membuat video yang bagus, kita bisa menghasilkan sesuatu yang keren.

Ya, tidak hanya merekam video, tetapi juga dapat membuat film berkualitas premium. Sutradara Hollywood sudah membuat film dengan ponsel.

Banyak aplikasi kamera tersedia di toko aplikasi smartphone seperti Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone. Termasuk yang didedikasikan untuk video serta yang didedikasikan untuk fotografi. Baiklah, mari kita periksa.
FilmMic Pro (Android/iOS)

FilMic Pro adalah aplikasi yang paling direkomendasikan untuk video di ponsel. Aplikasi ini sudah ada sejak lama. Pada tahun 2012, FilMic Pro yang digunakan di iPhone 4S mengalahkan kamera Sony FS100 dan ditarik keluar dengan Canon C300 di Zacuto Shoot Out. Sutradara Hollywood yang menggunakan ponsel untuk membuat film juga menggunakan aplikasi ini.

FilMic Pro memiliki berbagai pengaturan dan fitur kontrol kamera video (termasuk menyimpan pengaturan Anda). Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk memantau audio, merekam, dan pada beberapa ponsel dapat menyiapkan video untuk koreksi warna. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung perangkat lain, seperti B. lensa tambahan.

FilMic Pro adalah aplikasi komersial dengan harga sekitar Rp 200.000. Mungkin harganya cukup mahal. Tapi kualitasnya sepadan.

Unduh (Android)

Unduh (iOS)
Kamera Pro (iOS)
pemutar video

Kesalahan Media: Format tidak didukung atau sumber tidak ditemukan Unduhan Berkas: https://videos.weebly.com/uploads/5/3/2/7/53278695/procam_5_preview_video_english_723.mp4?_=1
00:00
00:00

ProCam adalah aplikasi fotografi kelas DSLR paling populer untuk iPhone. Tetapi aplikasi ini juga memiliki fungsi pengaturan dan kontrol yang bagus untuk merekam video. Anda masih dapat menggunakan kontrol manual seperti eksposur, white balance, fokus manual, dll.

ProCam juga menawarkan berbagai frame rate, termasuk untuk gerakan lambat. Di sini juga, resolusi dapat dipilih secara fleksibel. Kemudian aplikasi ini juga memiliki stabilizer, audio monitor dan memory meter.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ProCam seharga Rp. 89.000. Masuk akal mengingat fitur-fiturnya yang banyak dan kuat.

Unduh (iOS)
Bioskop FV-5 (Android)

Cinema FV-5 adalah aplikasi kamera video dari pengembang aplikasi Camera FV-5 populer untuk Android. Seperti versi fotografinya, aplikasi ini menawarkan berbagai pengaturan manual. Tidak lebih buruk dari aplikasi perekaman video lainnya.

Di aplikasi Cinema FV-5 Anda dapat menemukan pengaturan eksposur, ISO, white balance, zoom dan fokus manual (bahkan saat merekam video), memilih codec, dll. Anda juga dapat melihat panduan histogram dan monitor audio.

Lihat juga
3 Saluran YouTube Hewan Peliharaan untuk Ditonton Saat Anda Tidak Di Rumah
Dengan hiburan

Yang paling menarik adalah harga aplikasi Cinema FV-5 sangat terjangkau. Hanya Rp 60.000. Sangat menguntungkan bahkan jika Anda baru mulai membuat film.

Unduh (Android)
Kamera MAVIS Pro (iOS)

aplikasi perekaman video mavis pro

MAVIS Pro Camera adalah aplikasi perekaman video untuk iPhone yang sama mengagumkannya dengan FilMic Pro. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur berguna dalam produksi video.

Beberapa di antaranya adalah: Fokus yang lebih baik (fokus memuncak), monitor cahaya dan warna (zebra dan warna palsu), tampilan rentang dinamis yang optimal (monitor bentuk gelombang), kode waktu, tampilan layar penuh dan DoP, dll. MAVIS juga terintegrasi dengan aksesori lain. Misalnya mikrofon dan lensa eksternal.

Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Tentu saja, ada pembelian dalam aplikasi (IAP) untuk fitur tertentu.

Sumber :