Begini Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp dan Baca Chat

Ini hari WhatsApp jadi program pesan singkat yang paling terkenal. Bukan hanya di Indonesia, bahkan juga di dunia. Lebih kurang program telah diunduh sekitar 1 Milyar kali di Google Play Toko. Nyaris semuanya orang tiap hari memakai program pesan singkat ini tiap hari untuk berbicara dengan rekan, rekanan, saudara, dan keluarga. Baik lewat pesan individu atau lewat group.

Sering HP kita dipinjamkan oleh seseorang dan secara menyengaja atau mungkin tidak menyengaja buka pesan chat WhatsApp. Sementara pesan itu ialah pesan yang memiliki sifat individu dan tidak semestinya dijumpai oleh seseorang.

Tetapi, Anda tak perlu cemas karena Anda dapat sembunyikan pesan chat WhatsApp pada handphone Android dengan manual dengan benar-benar gampang.

Berikut beberapa langkah sembunyikan pesan chat WhatsApp pada handphone Android.

Begini Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp dan Baca Chat

Whatsapp banyak memiliki feature yang dapat dipakai supaya bisa sembunyikan chat, membuat terlihat tidak bisa dibaca, dan lain-lain.

Beragam trick ini umumnya dipakai supaya pemakai dapat pilih pesan penting, atau saat sedang menghindari. Langkah sembunyikan chat Whatsapp dapat dilaksanakan di semua HP.

Disamping itu, ada beberapa langkah yang lain untuk menghindar pengirim pesan tertentu. Seperti dapat membaca pesan masuk tanpa kelihatan telah bisa dibaca atau berbeda warna centangnya jadi biru. Atau bahkan juga pesan telah masuk tetapi kelihatan cuman contreng satu.

Nach,langsung baca bagaimana beberapa trik yang dapat dipakai pemakai supaya bisa sembunyikan chat WA dan lakukan beberapa trick membuat perlindungan privasi berikut!

1. Langkah Sembunyikan Chat WA dengan Feature Arsipkan

Langkah sembunyikan chat Whatsapp biasa tanpa program ini sebetulnya telah ada semenjak 2019. Dengan memakai feature ini Anda tidak menyaksikan pembicaraan untuk account tertentu atau pembicaraan dalam group. Umumnya feature ini dipakai supaya tidak munculkan pemberitahuan yang karakternya mengusik pemakai.

Dengan feature ini chat akan diarsipkan secara automatis apabila ada chat masuk tidak ada dalam pemberitahuan. Langkah ini lebih efisien dibanding harus memblok nomor WA yang dirasakan mengusik. Karena umumnya, bila kedapatan dikunci akan kedapatan oleh pemilik WA yang ingin dikunci, dan tentunya ada hati tidak menyenangkan.

Anda juga dapat kembalikan peranan seperti yang lalu lewat cara manual. Nach,langsung ini langkah sembunyikan chat yang punyai situs sah di Whastapp.com ini.

  • Yakinkan program WA yang Anda punyai sebagai program pesan terkini. Perbaiki program itu lebih dulu.
  • Pencet lama untuk pesan yang ingin diselinapkan. Karena itu, akan ada menu di atas monitor.
  • Ada titik tiga pada bagian atas, dan click “More”, lalu click “Archived Chat”.
  • Proses dari itu, chat akan secara automatis lenyap dari jejeran chat. Selanjutnya, akan ada folder baru yang dibikin.
  • Folder itu namanya “Archived”, yang simpan beberapa pesan yang diarsipkan atau diselinapkan.

Langkah ini tentunya benar-benar efisien untuk sembunyikan chat-chat yang dipandang tidak penting atau bahkan juga mengusik. Disamping itu, langkah sembunyikan chat Whatsapp di Android ini tidak kedapatan oleh orang yang ingin diselinapkan chatnya.

Saat ingin kembalikan chat pada keadaan normal juga gampang. Triknya seperti berikut:

Pencet lama pada chat yang telah diarsipkan awalnya. Maka ada menu pada bagian atas monitor.
Langsung click icon warna putih berupa kotak di atas monitor. Secara automatis, karena itu keadaan chat dapat kembali seperti sebelumnya.
Itu langkah sembunyikan chat yang lebih efisien dibanding harus memblok nomor pemakai. Karena penutupan umumnya justru akan membuat permasalahan baru ada.

2. Sembunyikan Chat Selama-lamanya dengan Memblok Nomor Pemakai

Untuk langkah yang ini umumnya dilaksanakan karena pemakai WA terima chat yang dipandang benar-benar mengusik. Banyak orang yang memakai WA secara tidak bagus, bahkan juga banyak yang memakainya untuk menipu.

Dengan memakai langkah ini, tentu saja Anda tidak kembali terima pesan dari pengirim pesan yang mengusik itu. Orang itu pun tidak bisa mengirimi pesan ke nomor atau account WA Anda.

Langkah untuk sembunyikan pesan dengan dikunci sangat gampang. Nach,langsung baca triknya berikut!

  • Masuk pada pesan yang masuk ke account WA Anda.
  • Pada bagian sudut atas program, ada titik tiga, click icon itu.
  • Tentukan “Saksikan Contact”, karena itu Anda akan dibawa pada contact telephone.
  • Pada bagian contact itu, Anda langsung bisa memblok nomor itu.

Dengan langkah ini, pengirim pesan itu tidak bisa mengirimi pesan untuk Anda. Terkecuali bila pengirim memakai nomor yang lain untuk mengirimi pesan ke Anda.

Sembunyikan pesan chat WhatsApp dapat dilaksanakan dengan manual atau dengan memakai program tambahan. Pada artikel ini cuman akan mengulas sembunyikan pesan chat WA dengan manual tanpa install program apa saja. Disamping itu Anda bisa juga munculkan kembali pesan chat yang diselinapkan itu secara mudah.

Membuka Program WhatsApp, Tahan Chat yang Akan Diselinapkan

Langkah awal ialah buka program WA seperti umumnya selanjutnya pencet cukup lama pesan chat yang hendak Anda menyembunyikan. Seperti tampil pada kotak merah pada gambar berikut ini:

tahan pesan yang hendak diselinapkan

Cara ini dapat dilaksanakan untuk sembunyikan lebih satu pesan. Dengan lakukan cara yang serupa seperti pada atas.

Click Pertanda Arsipkan

Sesudah tekan lama pesan yang hendak diselinapkan, selanjutnya tentukan/click pertanda “arsipkan”. Seperti gambar berikut ini:

Kemudian pesan Anda akan “lenyap” dalam waktu cepat. Tetapi Anda tak perlu cemas karena pesan Anda tidak betul-betul lenyap. Anda dapat scroll sampai ke bawah. Maka ada pertanda chat yang diarsipkan. Seperti terlihat pada gambar:

Untuk munculkan kembali pesan chat yang diselinapkan Anda dapat lakukan cara seperti berikut:

Tentukan Pertanda Diarsipkan

Untuk kembalikan pesan chat WA yang diselinapkan Anda tinggal scroll ke bawah selanjutnya tentukan pertanda “diarsipkan”. Seterusnya akan ada semacam ini:

Tahan Pesan yang Ingin Ditampilkan Kembali

Seterusnya pencet dan tahan pesan yang ingin ditampilkan kembali. Berikut di bawah ini:

Tentukan Balikkan Arsip

Sesudah ditahan, seterusnya tentukan pertanda “balikkan arsip”. Berikut di bawah ini:

Saat ini pesan yang Anda menyembunyikan telah ada kembali seperti yang lalu. Berikut di bawah ini:

pesan yang diselinapkan telah kembali ada

Begitu langkah sembunyikan pesan chat WhatsApp pada handphone Android. Gampang kan?

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id