Biografi Singkat Jusuf Kalla Dalam Bahasa Inggris Dan Arti

biografi singkat jusuf kallas bahasa inggris dan artinya

biografi-jusuf-kalla

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang biografi salah satu tokoh paling berpengaruh di negeri ini, Indonesia. Mari kita lihat beberapa saat berikut ini.

Biografi singkat Jusuf Kalla dalam bahasa Inggris dan artinya

Siapapun Dengan Diabetes Baca Segera Sebelum Menghapus
Biografi Jusuf Kalla

Mohammad Jusuf Kalla (lahir 15 Mei 1942) adalah Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ketua umum Partai Golkar. Dia adalah kandidat yang gagal untuk pemilihan presiden Indonesia pada tahun 2009 dan masa jabatannya berakhir pada Oktober 2009.

Orang tuanya adalah Hadji Kalla, seorang pengusaha lokal, dan Athirah, seorang wanita yang menjual sutra Bugis untuk mencari nafkah. Dia adalah anak kedua dari 17 bersaudara. Setelah tamat sekolah, Kalla kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar. Di sana ia aktif dengan Front Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), sebuah organisasi mahasiswa yang mendukung Jenderal Suharto dalam usahanya untuk mendapatkan kekuasaan dari Presiden Sukarno, dan terpilih sebagai ketua cabangnya di Sulawesi Selatan. Karier politiknya juga dimulai saat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Ketua Departemen Pemuda Golkar ketika masih ada format sekretariat bersama (Sekber). (Sumber Wikipedia)

Pada tahun 1967, Kalla lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar. Saat itu keadaan ekonomi masih sepi dan ayahnya Hadji mempertimbangkan untuk menutup usaha keluarga NV Hadji Kalla. Di sinilah Kalla memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Kalla mengorbankan aktivisme politiknya dan menjadi CEO NV Hadji Kalla pada tahun 1968, sedangkan Hadji menjadi ketua perusahaan. Kalla awalnya mengalami kesulitan karena dia hanya memiliki satu karyawan dan ibunya harus membantunya berdagang sutra dan menjalankan perusahaan angkutan mini dengan tiga bus.

Namun, bisnis membaik. Di bawah kepemimpinan Kalla, NV Hadji Kalla berkembang dari ekspor impor ke industri perhotelan, konstruksi, perdagangan mobil, jembatan, perkapalan, real estate, transportasi, tambak udang, kelapa sawit dan telekomunikasi. Kalla tidak hanya CEO NV Hadji Kalla, tetapi juga CEO anak perusahaan yang didirikan di bawah NV Hadji Kalla. Pada tahun 1977, Kalla lulus dari INSEAD, sebuah sekolah bisnis internasional yang berbasis di Fontainebleau, selatan Paris.

Selain karir profesionalnya, Kalla juga pernah bekerja di berbagai organisasi. Dari tahun 1979 hingga 1989 menjadi ketua cabang Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Ujung Pandang dan terus bekerja sebagai penasihat di ISEI. Kalla terlibat intensif dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Dari tahun 1985-1998 menjadi Ketua KADIN Sulawesi Selatan dan untuk sementara Koordinator KADIN Indonesia Timur. Selain itu, Kalla juga menjadi dewan pengawas tiga universitas di Makassar. Kalla juga memberikan kontribusi sosial dengan membangun Masjid Al-Markaz dan menjadi ketua Islamic Center-nya.

Kalla kembali terjun ke dunia politik pada 1987 ketika diangkat menjadi wakil daerah Sulawesi Selatan di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pada tahun 1992, 1997 dan 1999 diangkat kembali ke MPR.

terjemahan

Mohammad Jusuf Kalla (lahir 15 Mei 1942) adalah Wakil Presiden ke-10 Indonesia dan Ketua Umum Partai Golkar pada periode yang sama. Dia adalah kandidat untuk pemilihan presiden Indonesia pada tahun 2009 dan masa jabatannya berakhir pada Oktober 2009.

Orang tuanya adalah Hadji Kalla, seorang pengusaha lokal, dan Athirah, seorang wanita yang menjual sutra Bugis untuk mencari nafkah. Dia adalah anak kedua dari 17 tahun.

Setelah lulus SMA, Kalla kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar. Di sana ia aktif di Front Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), sebuah organisasi mahasiswa yang mendukung Jenderal Suharto dalam upaya merebut kekuasaan dari Presiden Soekarno, dan diangkat sebagai ketua Cabang Sulawesi Selatan. Karier politiknya juga awal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan Ketua Seksi Pemuda Golkar penduduk setempat ketika masih menganut format Sekber. (Sumber Wikipedia)

Pada tahun 1967, Kalla lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar. Saat itu keadaan ekonomi masih genting dan ayahnya Hadji mempertimbangkan untuk menutup keluarga perusahaan NV Hadji Kalla. Di sinilah Kalla memutuskan untuk memasuki dunia kerja. Jusuf Kalla mengorbankan aktivisme politik dan menjadi CEO NV Hadji Kalla pada tahun 1968. Hadji menjadi ketua perusahaan. Kalla awalnya kesulitan, dia hanya memiliki satu karyawan dan ibunya, yang membantunya berdagang sutra, menjalankan perusahaan angkutan mini yang terdiri dari tiga bus.

Tapi bisnis membaik. Di bawah kepemimpinan Kalla, NV Hadji Kalla berkembang dari ekspor ke impor ke industri perhotelan, konstruksi, perdagangan mobil, jembatan, perkapalan, real estate, transportasi, budidaya udang, kelapa sawit dan telekomunikasi, Kalla juga CEO NV Hadji Kalla dan CEO NV Hadji Kalla semua anak perusahaan yang beroperasi di bawah NV Hadji Kalla didirikan. Pada tahun 1977, Kalla lulus dari INSEAD, sebuah sekolah bisnis internasional yang berbasis di Fontainebleau, selatan Paris.

Selain karir profesionalnya, Kalla juga pernah bekerja di berbagai organisasi. Dari tahun 1979 hingga 1989 ia menjadi ketua jurusan Ekonomi Pascasarjana Indonesia (ISEI) di Ujung Pandang dan terus bekerja sebagai penasihat di ISEI. Kalla terlibat intensif di Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Dari 1985-1998 ketua KADIN Sulawesi Selatan dan koordinator sementara KADIN Indonesia Timur. Selain itu, Kalla juga duduk di dewan pengawas tiga universitas di Makassar. Kalla juga melakukan donasi sosial melalui pembangunan Masjid Al-Markaz dan menjadi ketua Islamic Center.

Kalla kembali terjun ke dunia politik pada tahun 1987 ketika diangkat menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai wakil daerah untuk Sulawesi Selatan. Pada tahun 1992, 1997 dan 1999 ia terpilih kembali menjadi anggota MPR.

Demikian semoga materi kali ini dapat bermanfaat dan dijadikan bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :