Blibli bekerja sama dengan tiga pemerintah daerah untuk mempromosikan produk lokal

– Blibli resmi bermitra dengan tiga pemerintah daerah untuk mendukung dan mempromosikan produk lokal. Yakni dengan meningkatkan keterampilan digital di sektor UMKM dan koperasi melalui kolaborasi yang berkesinambungan.

Blibli bekerja sama dengan tiga pemerintah daerah untuk mempromosikan produk lokal

Kerjasama ini dilakukan Blibli dengan Blibli, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kota Bandung.

Blibli-bekerja-sama-dengan-tiga-pemerintah-daerah-untuk-mempromosikan-produk-lokal

Baca juga:
– Mendukung perluasan pasar makanan lokal, Mitratani Official Store hadir di Blibli
– Blibli bekerja sama dengan NCT 127 sebagai brand ambassador
– Blibli: 5 rekomendasi aktivitas liburan seru yang bisa dilakukan di rumah juga
– Jateng.id, Kerjasama Blibli dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memperkuat perekonomian nasional

Dalam setiap kerjasama tersebut, Blibli akan mendukung pelaku UMKM dan koperasi dari masing-masing daerah dalam pengembangan usaha yang berkelanjutan dengan mengoptimalkan penggunaan kanal online di masing-masing peternakan.

Sektor UMKM memiliki peran penting dalam mendongkrak perekonomian negara. Dengan jumlah lebih dari 64 juta pelaku usaha, sektor UMKM mampu memberikan kontribusi sekitar 57% dari total PDB Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi 97% dari total angkatan kerja Indonesia.

Blibli, sebagai platform omnichannel commerce and lifestyle yang terintegrasi dan terpercaya

, menyadari hal ini dan berkomitmen untuk terus memaksimalkan ekosistem komprehensifnya untuk memberdayakan pemangku kepentingan UMKM sekaligus meningkatkan literasi digital untuk memastikan bisnis mereka terus tumbuh dan sejahtera secara berkelanjutan dapat beradaptasi dengan kondisi perkembangan terkini.

“Selama lebih dari 11 tahun melayani masyarakat, Blibli secara konsisten menghadirkan pengalaman ritel terdepan yang membuat pelanggan senang. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk dengan menjadi mitra bagi koperasi dan UKM bagi pemerintah. Melalui serangkaian kerjasama, Blibli bertujuan untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah sekaligus memperkuat upaya perusahaan untuk mendukung koperasi dan UMKM untuk meningkatkan kualitas produk yang berdaya saing tinggi, meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan memperluas jangkauan pemasaran, yang pada gilirannya dapat membantu perusahaan tumbuh berkelanjutan di sektor ini,” kata Andreas Ardian Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli.

Kerjasama berkelanjutan Blibli dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur

, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Bandung diwujudkan melalui penyelenggaraan pameran omnichannel di tiga wilayah tersebut.
Didukung oleh GliaStudio

Setiap pameran menjadi wadah bagi UMKM untuk memamerkan dan mengembangkan produk terbaik mereka, membangun koneksi dengan pemangku kepentingan terkait, dan meningkatkan keterampilan digital mereka – didukung oleh ekosistem omnichannel terintegrasi Blibli.
Pasar Kreatif Bandung 2022. (Blibli)
Pasar Kreatif Bandung 2022. (Blibli)

1. Kerjasama dengan Pemprov Jatim di K-UKM Expo 2022

Blibli memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memajukan sektor koperasi dan UMKM lokal melalui kerjasama baru-baru ini dengan Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Melalui kerja sama ini, Blibli akan mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan usahanya guna mendorong digitalisasi berkelanjutan di sektor koperasi dan UMKM.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama pada acara K-UKM Expo 2022 di Surabaya pada 27-31 Juli 2022. K-UKM Expo merupakan pameran tahunan yang menampilkan berbagai produk unggulan dari koperasi dan UKM, mulai dari dari fashion hingga kuliner hingga kerajinan tangan.

Pada edisi ke-9 ini, KUKM Expo 2022 dihadiri oleh koperasi dan UKM serta pemerintah provinsi dari seluruh Indonesia, perusahaan swasta dan asosiasi bisnis.

Sebelumnya, Blibli telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan dukungan kepada UMKM yang didukung oleh Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Dalam hal ini, Blibli berperan dalam meningkatkan literasi digital para pelaku usaha terkait dalam mengoptimalkan kanal online untuk mengembangkan bisnisnya.

Blibli juga banyak menampilkan produk unggulan UMKM dari Jawa Timur, dimana kuliner, fashion dan kerajinan menjadi kategori produk yang paling diminati oleh pelanggan.

2. Kerjasama dengan Pemprov Jateng di Harkop Hybrid Expo 2022

Blibli perkuat kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk implementasi Dig

Baca Juga :

https://altech.co.id/