Cek Update Listrik Padam Lewat Google Maps

Cek Update Listrik Padam Lewat Google Maps

Cek Update Listrik Padam Lewat Google Maps

Cek Update Listrik Padam Lewat Google Maps

Pulau Jawa

Akhir pekan lalu, tepatnya Minggu 4 Agustus 2019, sebagian besar wilayah di Pulau Jawa mengalami pemadaman listrik massal dengan lama waktu padam yang beragam.

Beberapa wilayah aliran listrik sudah normal kembali mulai Minggu malam. Namun ternyata masih ada beberapa wilayah yang aliran listriknya belum hidup. Untuk yang ingin memantau perkembangan terbaru mati listrik di Jawa, Google menyediakan cara mudah.

Cukup ketik kata kunci ‘mati listrik jawa’ atau ‘mati listrik pulau jawa’ pada laman depan pencarian Google. Setalah itu akan muncul berbagai berita terbaru mengenai kejadian mati listrik, termasuk update peringatan SOS di bagian atas pencarian.

Peringatan SOS

Peringatan SOS ini bisa dibagikan melalui link yang tersedia. Link atau tautant ersebut terhubunga dengan pencarian soal mati listrik kemarin. Anda bisa membagikannya ke kerabat melalui WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter.

Jika di tarik sedikit ke bawah, akan terliat peta dari Google Maps wilayah terdampak matinya listrik kemarin. Di peta tersebut terdapat ikon bulatan merah yang disertai tanda seru, simbol yang menunjukan daerah yang terdampak. Daerah yang berlabel yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Platform Google Maps

Saat ikon itu di klik akan muncul informasi soal mati listrik dengan judul ‘Jawa Power Outage” yang disertai informasi soal kejadian tersebut.

Pada platform Google Maps tersedia juga fitur ‘see latest update’ yang menyediakan informasi terkini dari kabar mati listrik di Pulau Jawa.

Baca Juga :