Film terburuk yang menipu penonton membawa mereka ke bioskop

Industri film berisiko tinggi. Jutaan dolar dianggarkan untuk produksi sebuah film, namun setelah film tersebut dirilis tidak laku bahkan merugi.

Film terburuk yang menipu penonton membawa mereka ke bioskop

Jadi, sebelum filmnya tayang di bioskop, pasti akan merilis trailernya di YouTube terlebih dahulu untuk memancing minat penonton.

Film-terburuk-yang-menipu-penonton-membawa-mereka-ke-bioskop

Ada juga film berbasis media seperti game, novel atau bahkan sekuel dari film yang sudah populer untuk menambah jumlah penggemar.

Upaya pemasaran ini mampu menarik banyak penonton.

Sayangnya, penonton kecewa, merasa dikhianati oleh hype seputar film tersebut.

Pada artikel kali ini Jaka akan membahas film-film terburuk namun ditonton banyak penonton. Terlalu banyak hype tidak menjamin bahwa filmnya akan bagus.

Alhasil, penonton yang menonton malah kecewa dan merasa lelah. Penasaran dengan daftarnya? Simak terus artikel berikut ini, Gan!
1. Star Wars: Episode I – The Phantom Menace
1 721d2

Siapa yang tidak tahu serial film sci-fi terbaik ini? Ketika pertama kali dirilis pada 1970-an, tidak ada yang menyangka film berbiaya rendah ini akan sukses.

Star Wars: Episode I – The Phantom Menace telah berevolusi dari kejayaan trilogi aslinya dan membuka trilogi prekuelnya.

Penggemar setia Star Wars berbondong-bondong ke bioskop. Namun yang mereka dapatkan adalah film dengan plot yang kacau, karakter yang tidak disukai, dan terlalu mengandalkan CGI.

Meskipun dibenci oleh banyak orang, film ini adalah film terlaris dari semua film dalam franchise Star Wars.
2. Indiana Jones dan Kerajaan Tengkorak Kristal
2 B802b

Jika kisah Indiana Jones dan Kerajaan Tengkorak Kristal sangat mirip dengan film di atas, lakukanlah. Film ini dirilis hampir 20 tahun setelah rilis trilogi asli Indiana Jones terakhir.

Harrison Ford kembali memimpin setelah 20 tahun. Pemasaran juga berhasil meningkatkan hype para penggemar setia yang telah lama ditunggu-tunggu.

Untuk memperluas jagat franchise, film ini memperkenalkan karakter baru. Sayangnya, film ini tidak sesuai dengan harapan penonton yang telah menunggu film ini selama beberapa dekade.
3. Fant4stic
3 20fe7

Fant4stic adalah reboot yang diharapkan melampaui franchise film Fantastic 4 yang dirilis pada awal 2000-an. Sayangnya, film ini gagal total.

Sementara dua film Fantastic 4 asli tidak terlalu sukses, mereka dibuat semenyenangkan mungkin dan cukup akurat dengan jalan cerita dalam komik.

Fant4stic sebenarnya mengolok-olok dahi Fox. Casting yang buruk, cerita yang tidak akurat dan kurangnya action lagi-lagi membuat film ini mengecewakan penonton.

Bahkan, penonton memiliki harapan besar untuk reboot ini agar suatu hari nanti bisa bergabung dengan MCU bersama Avengers.
4. Batman vs Superman: Dawn of Justice
4 1507e

Film superhero lain yang sangat mengecewakan yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice. Film ini merupakan sekuel Man of Steel sekaligus perdebatan Ben Affleck sebagai Batman di DCEU.

Sayangnya, dengan resolusi konflik paling antiklimaks di alam semesta, film ini gagal memenuhi ekspektasi penonton. Pada dasarnya, film ini akan mengangkat pertarungan antara 2 superhero paling terkenal di DC.

Meskipun demikian, film ini sukses, meraup $873 juta di seluruh dunia. Sepertinya banyak penonton yang terkecoh dengan kualitas film ini, geng.
5. Revolusi Matriks
5 Cbf0d

The Matrix Revolutions adalah sekuel kedua dari film fiksi ilmiah terbaik tahun 90-an, The Matrix. Film ini mungkin mendefinisikan ulang bagaimana film fiksi ilmiah harus dibuat.

Meski kualitasnya menurun, setidaknya sekuel pertamanya yang bertajuk The Matrix Reloaded masih bisa ditonton. Namun, ceritanya berbeda dari The Matrix Revolutions.

Banyak penonton yang berharap kesimpulan dari trilogi ini bisa memperbaiki cerita dari sekuel pertama yang malang. Namun, film ini bahkan lebih berantakan. Wow…!
6. Batman & Robin
6 B743a

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Batman? Ksatria gelap dengan masa lalu yang menyedihkan ini dikenal sangat serius dan tidak pernah tertawa.

Namun, ketika adaptasi dimulai, film Batman tidak sepasir sekarang, dan sangat menyenangkan. Tengok saja film Batman & Robin yang dibintangi George Clooney.

Meskipun demikian, film ini memiliki reputasi buruk. Alur cerita yang umum, akting yang biasa-biasa saja, dan skandal bat-nipple membuat penonton kesal setelah menonton.

George Clooney menyesal pernah berada di film ini.
7. Pasukan Bunuh Diri
7 1a2e3

Apa film superhero yang paling jelek?

Sumber :

moviekece.com
download film eternals