Tutorial Cara praktis membuat kuesioner di Google Forms

Bagaimana cara membuat kuesioner di Google Forms dengan cepat dan mudah? Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial Google Form terbaru untuk Anda.

Kuesioner adalah teknik pengumpulan data dari sejumlah orang melalui serangkaian pertanyaan untuk dijawab. Kemudian Anda dapat membuat kuesioner di Google Form dengan langkah-langkah sederhana.

Tutorial Cara praktis membuat kuesioner di Google Forms

Tutorial-Cara-praktis-membuat-kuesioner-di-Google-Forms

Baca juga:
– Cara membuat kuesioner dengan Google Forms, berbagai opsi input
– 2 cara melihat hasil google form bisa dilakukan melalui HP dan laptop
– Lihat hasil formulir Google di laptop dan ponsel
– Cara mengimpor hasil formulir Google ke Excel

Google Form adalah layanan yang disediakan oleh Google

yang memungkinkan Anda membuat, mengumpulkan, atau menggabungkan data yang ingin Anda terima secara real time dan dapat diakses oleh siapa saja secara online.

Dengan begitu, nantinya seseorang yang ingin Anda minta untuk mengisi kuesioner yang Anda buat cukup membuka link yang telah disediakan dan mengisinya secara online.

Jadi, untuk membuat kuesioner yang baik, Anda harus to the point, tidak bertele-tele, sehingga lebih mudah dipahami oleh calon responden.
Google formulir. (HiTekno.com)
Google formulir. (HiTekno.com)

Setelah itu, Anda tinggal mengikuti cara membuat kuesioner di Google form berikut:

Kunjungi situs web resmi Google Formulir di https://docs.google.com/forms
Kemudian masukkan email Anda dan klik opsi berikutnya. Namun bagi anda yang belum memiliki akun bisa klik opsi Create an account terlebih dahulu
Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi dan klik opsi berikutnya lagi
Kemudian akan muncul layar awal Google form, klik icon plus (+) untuk membuat form baru
Masukkan judul kuesioner dengan mengklik kolom Untitled Form
Pada kolom Deskripsi Formulir, tambahkan deskripsi singkat dengan penjelasan lebih lanjut tentang kuesioner untuk calon responden kuesioner
Klik bidang Pertanyaan Tanpa Nama untuk mulai membuat pertanyaan. Isi kolom pertanyaan dan pilih jenis jawaban yang diinginkan dari kandidat yang mengisi kuesioner. Apakah Anda menginginkan jawaban singkat, jawaban paragraf, pilihan ganda, kotak centang, suara turun, unggahan file, skala linier, tanggal atau waktu
Centang opsi Wajib di bagian bawah halaman untuk meminta kuesioner potensial untuk menjawab pertanyaan spesifik
Klik ikon plus (+) untuk menambahkan pertanyaan dan ulangi langkah sebelumnya untuk membuat jenis pertanyaan dan jawaban
Setelah Anda mengisi kuesioner, Anda dapat melakukan pengaturan di formulir Google dengan mengklik menu Pengaturan di sudut kanan atas halaman. Misalnya, pengaturan apakah kandidat yang mengisi kuesioner dapat merevisi jawaban, apakah kuesioner berbentuk penilaian, dan apakah kandidat yang mengisi kuesioner dapat melihat hasil kuesionernya.
Setelah Anda melakukan pengaturan, Anda dapat mengirimkan formulir google melalui email atau tautan dengan mengklik tombol Kirim di sudut kanan atas halaman formulir google.

Berikut cara mudah membuat kuesioner di Google Forms. Semoga berhasil dengan tutorial Google Forms di atas!

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id