8 Rekomendasi Mobil Untuk Pemula Yang Irit, Aman

8 rekomendasi mobil untuk pemula yang irit, aman dan nyaman.

8 Rekomendasi Mobil Untuk Pemula Yang Irit, Aman

Berikut rekomendasi mobil untuk pemula yang irit dan nyaman.
1. Honda Brio Satya

Mobil rekomendasi untuk pemula selanjutnya adalah Honda Brio Satya yang mana mobil kategori LCGC ini sangat populer sebagai city car. Mobil ini sangat cocok untuk pemula karena memiliki desain yang sporty dan lebih trendy. Keunggulan lainnya adalah mobil ini memiliki fungsi keselamatan yang lengkap, mulai dari sabuk pengaman dengan load limiter, side impact bar, dual SRS airbag dan struktur rangka G-CON+ACE yang dapat membuat berkendara Anda semakin nyaman. Honda Brio Satya juga dibekali dengan mesin 1.2L SHOC-i-VTEC + DBW dibantu oleh PGM-FI
2. Toyota Yaris

Mobil pertama yang direkomendasikan untuk pemula adalah Toyota Yaris. Mobil yang satu ini banyak diminati kalangan anak muda dan pemula karena mobil yang satu ini memiliki desain yang dinamis dan performa mesin yang bertenaga. Dilengkapi dengan mesin DHOC VVT-i yang menghasilkan tenaga hingga 109 hp.
Viral: Tesla Model 3 dan Kendaraan Listrik Model S Ditarik Karena Masalah Keamanan Bagasi dan Frunk

Keunggulan lain dari mobil ini adalah kabin mobil yang cukup luas, dan interior yang menarik sehingga membuat pemiliknya merasa nyaman berada di dalamnya. Tentunya bagi para pemula, mobil Toyota Yaris ini bisa menjadi pilihan karena memiliki fitur keselamatan yang cukup mumpuni untuk membuat mereka merasa nyaman dan aman saat berkendara, seperti airbag dan rem ABS.
3. Honda Jazz

Honda Jazz merupakan salah satu mobil yang direkomendasikan untuk pemula karena fitur keselamatan dan hiburan yang cukup canggih sehingga dapat membuat pemula lebih aman dan nyaman untuk dikendarai. Selain itu, tampilan luar mobil ini terlihat sangat sporty dan impresif. Honda Jazz sendiri memiliki mesin SHOC 1,5 liter, 4 silinder, 16 katup iVTEC + DBW yang mampu menghasilkan tenaga hingga 145 Nm.
4. Datsun Go+ Panca

Mobil lain yang direkomendasikan untuk pemula adalah Datsun Go+ Panca. Tampilan eksterior dengan gaya atletis membuat mobil ini semakin menarik. Didukung mesin 1.200cc, salah satu mobil LCGC ini memiliki teknologi permesinan circular bore sempurna, mampu menghasilkan performa maksimal. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, mobil ini menjadi pilihan utama bagi para pemula.
5 Nissan March

Mobil yang masuk dalam kategori small hatchback ini banyak diminati oleh kalangan pemula, wanita dan anak muda. Ini karena desainnya yang imut dengan inovasi warna yang ramping dan bergaya. Selain desain eksterior dan interior yang menarik, mobil ini juga dilengkapi dengan fungsi hiburan yang lengkap, yang dapat membuat berkendara Anda semakin nyaman. Sedangkan untuk mesinnya, Nissan March dibekali mesin bergaris 4 silinder, 16 katup, DHOC, Twin VTC berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102 hp. Tambahan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan fuel delivery system dengan teknologi ECCS, yang mampu membuat performa mesin menjadi sempurna dan responsif.
Viral: Rekomendasi merk sarung jok mobil terbaik saat ini
6.Suzuki Swift

Dimensi bodi yang kecil dan bobot mobil yang ringan menjadi kelebihan dari mobil Suzuki Swift ini. Dengan kelebihan yang dimilikinya mampu membuat performa mesin menjadi lebih irit dan lincah. Tak heran jika mobil ini menjadi salah satu mobil yang direkomendasikan untuk para pemula. Selain itu, mobil ini juga memiliki mesin 1.500cc dan konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk kelasnya.
7. Suzuki Karimun Wagon R

Dengan dimensinya yang agak imut, Suzuki Karimun Wagon R menjadi salah satu mobil rekomendasi untuk pemula yang banyak dicari oleh calon pembeli. Dengan bodinya yang kotak, mobil ini memiliki ciri khas tersendiri. Meski terlihat kecil, mobil ini tetap terasa nyaman dan aman. Mobil ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan dengan kemacetan lalu lintas sehari-hari. Untuk masalah mesin, mobil ini dibekali mesin K10B DHOC 12 katup dengan kapasitas 998cc yang memiliki tenaga hingga 68 hp.
8. Kia Picanto

Mobil terakhir yang direkomendasikan untuk pemula adalah Kia Picanto. Dengan desainnya yang minimalis, mobil ini sangat populer di kalangan pemula dan anak muda. Sedangkan untuk fitur keselamatannya juga cukup lengkap seperti central lock, ABS+EBD, seat belt, back sensor, key fob dan airbag. Selain itu, mobil ini juga didukung oleh mesin Kappa 1.2 MPI ENGine Dual DHOC CCVT 2L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal.

Sumber :