Menjelang akhir tahun, Huawei akan meluncurkan Nova 9, MateBook 14 dan GT Runner

Menjelang akhir tahun, Huawei akan meluncurkan Nova 9, MateBook 14 dan GT Runner

Huawei memiliki laptop, smartphone, dan jam tangan pintar baru di akhir tahun 2021! Apa saja perangkat ini?

Dimas Galih W – 10 Desember 2021

(4) MateBook 14s

Nampaknya di penghujung tahun 2021, banyak vendor yang berlomba-lomba menjual produk terbarunya di pasar Indonesia. Salah satu yang banyak meluncurkan perangkat pada Desember 2021 ini adalah Huawei. Kali ini, Huawei telah meluncurkan 4 produk dalam kategori smartphone, laptop dan AIoT. Acara peluncurannya sendiri berlangsung pada 8 Desember 2021 dan disiarkan langsung di kanal YouTube resmi Huawei Indonesia.

Perangkat pertama yang dihadirkan kali ini adalah Huawei MateBook 14s dan Laptop 14. Kedua laptop tersebut memiliki desain yang tipis, hanya 16,7 mm, dan bobot hanya 1,43 kg. Layar beresolusi 2.5K (2520 x 1680) dengan rasio aspek 3:2 menggunakan kecepatan refresh 90Hz dengan 1,07 miliar warna dan gamut warna sRGB 100%. Layar Matebook 14 memiliki resolusi 2K.

Kedua laptop tersebut menggunakan prosesor Intel Core H generasi ke-11 yang tentunya memiliki performa yang luar biasa. Selain itu, GPU yang ada sudah menggunakan Iris Xe, sehingga dapat memainkan banyak game yang ada di pasaran saat ini meskipun dengan pengaturan rendah. Laptop ini menggunakan sasis aluminium dengan finishing matte glossy. Untuk pengisian daya, kedua laptop diisi melalui port USB-C dengan daya 90 watt.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Konsumen dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas yang tidak terlalu menuntut seperti membuka spreadsheet dan browsing web, atau bahkan untuk bermain berbagai video game. HUAWEI MateBook 14s & 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital yang sangat produktif saat ini.”

Perangkat kedua adalah smartphone Huawei Nova 9, yang dikatakan memiliki kamera yang diwarisi dari DNA seri-P, ditenagai oleh Ultra Vision RYYB Color Filter Array (CFA) 50MP dan XD Fusion Engine. Untuk layar, Huawei memasangkan panel dengan Curved Display dengan kecepatan refresh 120Hz.

Nova 9 saat ini menggunakan Snapdragon 778G yang mendukung 5G tetapi hanya menawarkan konektivitas 4G. Prosesor ini didinginkan oleh VC liquid cooling dan graphene, sehingga lebih dingin dari generasi sebelumnya. Baterainya sendiri berkapasitas 4300 mAh dengan charger 66 watt.

Patrick Ru mengatakan, “Dengan meluncurkan HUAWEI nova 9, Huawei berusaha memberikan pengalaman foto yang sempurna kepada pengguna, terutama generasi muda di Indonesia. Sesuai dengan semangat generasi muda, seri HUAWEI nova dirancang sebagai flagship. produk yang menawarkan pengalaman smartphone flagship kelas menengah.”

“Selain itu, dengan mendukung berbagai perangkat canggih yang tertanam dalam sistem operasi, HUAWEI nova 9 memperkenalkan sejumlah fitur menarik seperti: B. Kamera kelas atas yang dapat diandalkan dalam banyak skenario, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini juga dapat merekam video dalam kualitas 4K dan didukung oleh Continuous Front/Rear Recording dan Remote Shutter, memberikan pengguna berbagai pilihan untuk membuat video yang tak terlupakan.

Perangkat terakhir adalah Huawei GT Runner. Jam tangan pintar ini, seperti namanya, dirancang untuk mereka yang suka berlari. Modelnya sendiri juga berbeda secara signifikan dari Huawei GT3. Fungsinya sendiri sama dengan GT 3.

Huawei MateBook 14s dan 14s sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 8-17 Desember 2021 dengan harga Rp. 16.999.000 untuk MateBook 14s dan Rp. 13.999.000 untuk MateBook 14. Harga Huawei Nova 9 Rp. 7.599.000. Terakhir, Huawei GT Runner dibanderol dengan harga Rp. 3.399.000.

Sumber :