Profil 5 Orang Terkaya Paling Muda dari Indonesia

Kedua remaja ini masuk dalam daftar orang terkaya di dunia sejak SMA | Jika kamu?

orang-terkaya-paling-muda

Apa yang ideal Anda miliki di usia 20 tahun? Tabungan Ratusan Juta? Sudah berkeluarga? Atau apakah Anda melanjutkan gelar master Anda?

Pada umumnya pada usia ini banyak yang masih aktif meniti karir dan usaha, ada pula yang masih berusaha untuk menyelesaikan pendidikannya.

Namun, hal berbeda terjadi pada dua remaja Norwegia yang berhasil masuk dalam daftar orang terkaya di dunia ini.

Mereka adalah saudara perempuan Andresen Alexandra Andresen dan Katharina Andresen. Kedua milenial ini merupakan putri dari seorang konglomerat, Johan H Andresen.

Alexandra, putri bungsu, telah menjadi orang terkaya di dunia sejak dia berusia 19 tahun.

Saat ini ia baru saja lulus SMA. Meski baru berusia 19 tahun, gadis yang gemar menunggang kuda ini sudah masuk dalam daftar Forbes!
Kekayaan Alexandra dan Katharina Andresen

Dia dianggap sebagai pemuda terkaya di dunia. Bahkan di usia 23 tahun, Alexandra masih menjadi remaja terkaya kedua di dunia setelah Kylie Jenner, menurut Forbes!

Seperti dilaporkan majalah keuangan Forbes, Alexandra telah mengantongi kekayaan 1,1 miliar dolar AS (15,8 triliun rupee).

Angka itu tentu saja mengungguli kekayaan kepala media Indonesia Hary Tanoesudibjo yang hanya memiliki kekayaan USD 1 miliar (Rp 14,3 triliun).

Adiknya Katharina Andresen, yang juga memiliki kekayaan yang sama, merasakan hal yang sama. Katharina memiliki kekayaan bersih $ 1,1 miliar, menurut laporan Forbes.

Namun, karena dia lebih tua dari Alexandra, dia duduk tepat di bawah saudara perempuannya, yang merupakan remaja terkaya ketiga di dunia.

Sumber kekayaan bagi saudara Andresen

Kekayaan keduanya bisa disebut keberuntungan dan keistimewaan. Ini tidak mengherankan bila Anda mempertimbangkan bahwa sang ayah mengalihkan 42% saham di perusahaannya Ferd kepada kedua putrinya pada tahun 2007.

Katharina berusia 12 tahun saat itu dan saudara perempuannya Alexandra berusia 11 tahun. Sang ayah hanya memegang 15,2% saham.

Namun, Forbes mengatakan ayahnya masih memegang 70% hak suara di perusahaan tersebut. Jadi dia masih suara yang dominan.

Meski sama-sama kaya raya “tiba-tiba”, kedua remaja ini tidak serta merta berakhir dalam kekayaan yang luar biasa ini.

Mereka bahkan tetap melakukan aktivitas sehari-hari seperti orang normal. Kekayaan yang mereka berdua miliki tidak menghentikan mereka untuk bekerja.

Seperti anak-anak kaya lainnya, Alexandra terus menekuni hobinya sebagai pengendara. Alexandra pernah menjadi wakil negaranya di kompetisi berkuda!

Tak kalah hebatnya, sang kakak terus melatih kemampuannya sebagai wanita karir dengan mencari penghasilan sendiri.

Beberapa waktu lalu ia terlihat mengunggah foto dirinya saat magang di firma hukum ternama dunia Ernst & Young.

Sumber :