Stablecoin USD Tether dan USD Coin Kunjungi Fitur Earn Door

Stablecoin USD Tether dan USD Coin Kunjungi Fitur Earn Door

Stablecoin USD Tether dan USD Coin Kunjungi Fitur Earn Door

Menyusul peluncuran resmi Pintu Earn pada Desember 2021, sebuah fitur yang menawarkan imbalan aset kripto per jam yang fleksibel, PT Pintu Kemana Saja atau dikenal dengan merek PINTU secara resmi menambahkan dua opsi aset kripto ke fitur Pintu Earn yaitu USD Tether (USDT ) dan USDCoins (USDC).

Seperti yang dijelaskan oleh pendiri dan CEO PINTU Jeth Soetoyo, dua stablecoin USDT dan USDC ini dapat digunakan untuk investor yang hanya mencoba berinvestasi di aset kripto. Ya! Sangat cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi di aset kripto tetapi masih ragu.

“Fitur Earn Doors dapat menjadi pintu gerbang untuk berinvestasi dalam aset kripto. Dimana cukup untuk membeli dan menahan USDT & USDC di Earn Doors, investor menerima bunga setiap jam. USDT dan USDC adalah aset crypto stablecoin yang dirancang untuk memiliki nilai yang terkait dengan mata uang dolar AS, ”kata Jeth.

Dikutip dari situs Pintu Academy, Tether atau USDT merupakan salah satu pionir stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014. Nilai USDT sebanding dengan nilai Dolar AS karena untuk setiap USDT yang dikeluarkan jumlah yang sama dijamin oleh Cadangan Dolar AS.

Sementara USDC diluncurkan pada tahun 2018, ini adalah stablecoin yang dikelola bersama oleh perusahaan cryptocurrency Circle dan Coinbase. Nilai jaminan USDC adalah 1:1 terhadap dolar AS dan merupakan stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

“Di tengah perubahan harga pasar crypto baru-baru ini, investor yang sudah memiliki atau membeli USDT dan USDC sambil melihat dan menunggu pergerakan pasar masih dapat memperoleh bunga dengan ‘memarkir’ aset mereka di Earn Doors,” tambah Jeth.

Pintu Earn sendiri merupakan fitur terbaru dari aplikasi PINTU. Fitur ini memungkinkan pengguna PINTU untuk mendapatkan bunga hingga 4% APY (Yield Persentase Tahunan), dibayar per jam, cukup dengan menyimpan aset kripto di dompet Earn.

Selain menawarkan bunga, Pintu Earn juga menawarkan fleksibilitas kepada pengguna karena pengguna PINTU dapat menarik dana dari dompet Earn untuk tujuan perdagangan kapan pun mereka membutuhkannya. Tidak ada biaya tambahan untuk top-up dan penarikan dari Earn Doors.

“Aset kripto yang didukung oleh Door Earn termasuk Bitcoin, Ethereum, Binance Coin (BNB), Dogecoin, USDT dan terakhir USDC. Selain penambahan aset kripto, kami akan terus menambahkan lebih banyak fitur di tahun 2022 sesuai dengan kebutuhan investasi masyarakat, salah satunya akan kami perkenalkan Staking Doors,” pungkas Jeth.

Sumber :