Anda Perlu Ketahui Tips Menentukan Biaya Road Trip Jakarta Bali

Anda Perlu Ketahui Tips Menentukan Biaya Road Trip Jakarta Bali

Liburan dari Jakarta ke Bali tidak selalu mengeluarkan biaya besar dan mahal, tetapi Anda bisa mengatur biaya road trip dengan mengatur berbagai macam kemungkinan pengeluaran selama Anda liburan.

Anda-Perlu-Ketahui-Tips-Menentukan-Biaya-Road-Trip-Jakarta-Bali

Pastikan Anda juga sudah menentukan seberapa lama liburan di Bali, karena durasi Anda liburan sangat berpengaruh dengan biaya yang akan dikeluarkan. Ulasan ini akan membantu Anda dalam memberikan tips untuk menentukan biaya Road Trip Jakarta ke Bali, simak hingga selesai!

Tips Menentukan Biaya Road Trip Jakarta Bali

            Berikut ini terdapat beberapa tips dalam menentukan biaya road trip Jakarta Bali yang harus Anda ketahui, yaitu:

  • Biaya Tol Trans Jawa-Bali

Anda perlu memikirkan biaya Tol Trans Jawa-Bali terlebih dahulu. Perkiraan biaya untuk sekali jalan dengan melalui tol tersebut yaitu mencapai Rp.700.000-an. Selama Anda melalui tol menuju Bali, tentunya membutuhkan bahan bakar sepanjang jarak Jakarta Bali, yakni 1.186 km.

  • Menentukan Biaya BBM

Perhitungan akan cukup berbeda, karena pemilih BBM yang Anda akan pilih. Jika Anda ingin lebih murah maka pilih Pertalite dengan harga Rp.8.000, sedangkan Pertama Turbo cukup mahal yaitu sekitar Rp.15.000an.

  • Budget untuk Makan Selama Perjalanan

Tidak mungkin selama perjalanan Anda tidak makan ya, jadi Anda perlu masukkan budget untuk makan selama 20 jam perjalanan tanpa berhenti, tetapi jika Anda capek Anda perlu istirahat, sehingga memakan waktu sekitar 2-3 hari.

  • Perkiraan Keseluruhan Biaya Road Trip

Jika semua dikumpulkan untuk dijumlahkan, mulai dari perkiraan biaya tol yaitu memakan sekitar Rp.700.000, bensin sekitar Rp.1.200.000, hingga penyeberangan kapal feri sebesar Rp.200.000, maka totalnya Rp.2.100.000.

Sedangkan untuk penginapan dan makanan sehari-hari disana, Anda bisa melakukan pencarian di internet. Jadi, Anda bisa sesuaikan dengan budget yang disediakan dan tidak melebihi yang sudah disiapkan.

Itulah ulasan mengenai tips menentuk road trip dari Jakarta ke Bali yang cukup murah dan memakan wakatu yang cukup lama. Apakah Anda tertarik untuk mencoba road trip Jakarta Bali?